Thursday, March 31, 2011

Mercedes-Benz "SLS AMG Desert Gold" 2010 Supercar Khusus Yang Istimewa

http://images.thecarconnection.com/lrg/desert-gold-2010-mercedes-benz-sls-amg_100300778_l.jpg

AMG memboyong SLS supercar dengan opsinal individual pada Dubai International Motor Show 2009. SLS AMG Desert Gold, begitu nama sport supercar dua bangku asal Jerman ini diberikan.


http://images.thecarconnection.com/med/desert-gold-2010-mercedes-benz-sls-amg_100300770_m.jpg


Model ini menjadi sangat terbatas, karena kekhususan warna bodynya. Layaknya sebongkah emas murni di gurun pasir, SLS AMG Desert Gold dengan kelir matt gold hanya dipesan oleh konsumen yang ingin membayar lebih.


http://images.thecarconnection.com/med/desert-gold-2010-mercedes-benz-sls-amg_100300775_m.jpg


Desert Gold adalah satu dari sembilan warna istimewa yang diberikan paket individual dari AMG Performance Studio, termasuk grey magno, designo magno alanite grey, dan alubeam silver.


http://images.thecarconnection.com/med/desert-gold-2010-mercedes-benz-sls-amg_100300774_m.jpg


Desert Gold tak hanya menawarkan paket berbeda pada pilihan warna keseluruhan. Beberapa ornamen, seperti : grill, sirip samping, dan celah udara masuk di kap mesin, dilebur dengan deep black paint.


http://images.thecarconnection.com/med/desert-gold-2010-mercedes-benz-sls-amg_100300776_m.jpg


Velg yang diusung juga menampilkan penampilan tersendiri. Tidak seperti SLS versi standard, Desert Gold membekali velg alloy warna hitam (9.5 x 19 inci di depan, dan 11.0 x 20 inci di belakang), lengkap dengan cincin emas yang melingkari velg.


http://images.thecarconnection.com/med/desert-gold-2010-mercedes-benz-sls-amg_100300777_m.jpg


Pada interior, perbedaan ditunjukkan melalui kesan sport black. Bangku sport bucket berkolaborasi dengan konsol dan trim dari solid carbon-fibre.


http://www.workshopcar.com/wp-content/uploads/2010/12/2010-Mercedes-Benz-SLS-AMG-Desert-Gold-Interior-580x435.jpg


Material yang sama bahkan terlihat ketika kap mesinnya dibuka. Disana AMG menutup mesin V8 6.3-liter bertenaga 571 hp dengan serat karbon berkualitas tinggi. Pergeseran cepat transmisi 7 kecepatan dual-clutch pun lantas melesatkan mobil emas ini.


http://files.conceptcarz.com/img/Mercedes-Benz/2010-Mercedes-Benz-SLS_AMG_Gold-04-1280.jpg


http://image.automotive.com/f/features/news/2009/163_news091215_mercedes_benz_g55_amg_edition_79/26299103+pheader/2011-mercedes-benz-sls-amg-desert-gold.jpg

Toyota "1/X" Mobil Hybrid Yang Berbody Rumput Laut


http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTAmf9318rDeqgG5fJc0N4gzi-1oHaIj0-qn15qq0hKhnw2kTIC

Toyota Prius yang menjadi primadona sebagai mobil Hybrid paling laris saat ini, tidak membuat Toyota untuk selalu berinovasi. Saat ini, Toyota sedang mengembangkan sebuah mobil yang tidak hanya menggunakan mesin Hybrid saja, akan tetapi juga bodynya dibuat dari rumput laut (seaweed)
yang diperkuat serat karbon (carbon fiber reinforced plastic /CFRP), menghasilkan struktur yang kuat tapi ringan hingga berat kosongnya 420 kg.




Dengan nama 1/X atau 'Se-per-X', sebagian bodynya menggunakan bahan plastik (bioplastic) yang diperoleh dari hasil proses dengan bahan rumput laut. Penggunaan bioplastic ini juga otomatis mengurangi tingkat pencemaran lingkungan (karbon dioksida) sampai dengan 60%. Dan oleh karena bobot ultra ringan, membantu mencapai target konsumsi bahan bakar yang harus dua kali lebih tinggi dari Prius, pemakaian BBM pun 30% lebih hemat.


http://www.blogcdn.com/www.autobloggreen.com/media/2008/02/x-1280-11.jpg


1/X beroperasi dengan mesin hybrid sangat kecil yang disimpan di bawah kursi belakang. Sistem hybrid 1/X mengkombinasikan teknologi rechargeable plug-in hybrid dengan mesin 500cc flex-fuel yang beratnya seperempat berat mesin Prius. Konsep hybrid plug-in dirancang mengakomodasi baterai lithium-ion yang dibisa di recharge di rumah. Hal ini memungkinkan Toyota 1/X menempuh jarak 960 km dengan tangki kecil berisi empat gallon (15 liter) bensin dengan kemampuan akselerasi setara Prius.


http://us.images.detik.com/content/2009/04/02/647/motorshow5.jpg


Rencananya mobil 1/X ini akan dipamerkan di pameran mobil di Melbourne (Melbourne Motor Show). Akan tetapi, jangan berharap dulu bahwa mobil ini akan segera dijual. Karena masih butuh waktu lama untuk pengembangan yang lebih baik lagi kedepannya.


http://www.toyota.co.id/images/future/1-x.jpg


Wah, kalau begitu adanya, mobil ini artinya bisa dijadikan makanan kalau dalam keadaan urgent. Betul? (",)v




Sumber : siradel.blogspot.com

Mobil-Mobil Antik Yang Futuristik Dan Mempesona


http://www.neonsign.com/eng_neonsigns/images/fabulous50s2neon.jpg

Mobil-mobil jaman dulu (JaDul), identik dengan kesan bodynya yang kuno dan klasik, serta rada kampungan dan kurang sporty. Namun, tentu berbeda dengan mobil-mobil keluaran 50-an yang menjadi koleksi Fabulous 50's (tempat koleksi mobil-mobil klasik bertema ruang angkasa), hampir semua mobil kuno yang ada disana, mempunyai bentuk yang keren, sporty, dan futuristik pastinya.


Bahkan, beberapa diantaranya, ada yang mirip dengan prototype-prototype mobil masa depan. Di Fabulous 50's, kita bisa menemukan aneka mobil-mobil kuno bergaya masa depan, mulai dari Cadillac Eldorado 62, hingga Ford Fairlane, dan Chevy Bel-Air.

Penasaran? Ini dia mobil-mobil antik yang futuristik dan mempesona itu :


































Keren abiez, bukan?!! (",)v

Gaya-Gaya Para Pembalap Dunia Saat Menikung


http://i345.photobucket.com/albums/p396/linggarjati/ketiga/deviziosoinindianapolis.jpg

Ternyata, setiap pembalap di dunia ini, memiliki ciri khas masing-masing ketika menikung tajam pada sebuah lintasan balap. Terbukti dari hasil gambar para photographer kelas kakap yang telah diabadikan. Pengen lihat seperti apa gaya-gaya para pembalap dunia saat menikung?


Ini dia gambar-gambarnya :


Gaya Pembalap Italia






Gaya Pembalap Jerman






Gaya Pembalap Amerika


http://3.bp.blogspot.com/_1FBEn6wx_94/SnV-ue9if2I/AAAAAAAAAVM/DXdLDOTfIz0/s400/nikung.jpg



Gaya Pembalap Hongkong






Gaya Pembalap China






Gaya Pembalap Korea






Gaya Pembalap Singapura






Gaya Pembalap Malaysia






Gaya Pembalap Indonesia Raya


Fiat 126 "Flat Out" 1972 Mobil Paling Pendek Di Dunia




Pernah melihat mobil yang dipergunakan Mr. Bean? Ya, mobil Morris Mini Cooper itu cukup pendek dalam ukuran mobil rata-rata. Tapi ternyata, ada mobil yang lebih pendek lagi dari mobil Mr. Bean. Wah, mobil seperti apa pula itu? Penasaran?





Fiat adalah salah satu perusahaan produsen mobil terbesar di dunia. Berjuta produknya telah beredar ke seluruh penjuru dunia. Sudah banyak jenis mobil Fiat yang menjadi primadona bagi jutaan penggemar mobil dunia. Salah satu produk Fiat yang bisa menarik perhatian dunia adalah Fiat Flat Out.





Fiat Flat Out terkenal bukan karena modelnya yang canggih, melainkan karena ukuran tingginya yang sangat ceper alias pendek. Mobil Fiat Flat Out awalnya adalah "Fiat 126" keluaran tahun 1972 yang disulap menjadi pendek. Bahkan mobil ini dinobatkan sebagai mobil umum terpendek di dunia. Tinggi mobil ini hanya sekitar 40 centimeter, atau setara dengan mesin pemotong rumput.





Keseluruhan tinggi body mobil ini, bahkan hampir sama dengan tinggi bannya. Sedangkan jarak antara body terbawah dengan permukaan tanah, hanya sekitar 6 cm. Tak heran jika mobil ini dinobatkan sebagai mobil terpendek di dunia. Seperti mobil mainan, sangking pendeknya, mobil ini bisa melewati kolong sebuah truk.





Untuk dapat mengendarai mobil ini, si pengendara harus meluruskan kakinya saat mengemudi (layaknya mengemudikan gokart). Untuk kecepatanya, Fiat Flat Out tak perlu diragukan, karena walaupun ukurannya ceper, kecepatannya tetap sama denga kebanyakan mobil normal yang ada, bisa mencapai top speed sekitar 105 km/jam.


Lucu sekali model mobil Fiat satu ini. Jangan-jangan, Mr. Bean akan mengganti Morris Mini Cooper-nya dengan Fiat Flat Out ini. Tertarik untuk membeli? (",)v

Tank Terbesar dan Terberat Bernama "Panzer VIII Maus"


http://www.provehicles.co.uk/images/biggest_tanks/panzer_viii_maus_4.jpg

Tank adalah kendaraan tempur lapis baja yang bergerak menggunakan roda berbentuk rantai. Bersenjatakan meriam besar serta mobilitas yang tinggi, tank dengan lancar bergerak di segala medan. Bagaimana dengan tank terbesar dan terberat di dunia? Apakah kamu sudah mengetahuinya?

Tank Terbesar dan Terberat di dunia itu bernama Panzer VIII Maus, bernama lengkap Panzerkampfwagen VIII Maus, merupakan tank paling berat yang prototypenya diselesaikan selama PD II.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/0/05/Panzerkampfwagen_VIII_V2.jpg/300px-Panzerkampfwagen_VIII_V2.jpg


Rancangan dasar Tank ini diusulkan oleh Ferdinand Porche kepada Hitler pada bulan Juni 1942, Hitler pun langsung menyetujui dan memerintahkan Porche sebagai pemegang kontrak untuk membuat tank super berat ini.

Pengerjaan sang monster terhitung cepat, prototype pertama dibuat pada 1943. Awalnya tank ini diberi nama Mamut atau Mammoth dalam bahasa Inggris, nama yang pas karena terinspirasi dari gajah jaman prasejarah yang besar dan kuat. Namun akhirnya, nama itu kemudian diubah menjadi Mauschen (mausie) pada Desember 1942, sebelum akhirnya diputuskan menggunakan nama Maus (mouse) pada Februari 1943.


http://2.bp.blogspot.com/_JkLLmSO3B8U/S6N9-Wz_7WI/AAAAAAAAC00/L35DLVNnLAg/s400/4.jpg


Tikus raksasa ini sangat besar, panjang lambungnya 10,1 m, lebar 3,67 m, dan tinggi 3,66 m, dan bobotnya sekitar 188.000 Kg (188 ton), sementara untuk Tank terberat, terbesar, dan tercanggih saat ini Challenger 2, hanya berbobot 62 ton, yang berarti tak sampai setengahnya.

Untuk persenjataan Maus menggunakan Kanon 128 mm, dengan senjata bantuan 75 mm, dengan ketebalan baja 40-240 mm. Maus dioperasikan oleh 6 awak, dan rencananya akan diproduksi hingga 200 unit.


http://greyfalcon.us/panzer_maus.jpg


Namun hingga akhir perang, hanya dua unit yang berhasil dibuat. Bisa dibandingkan dengan Tank Jaman sekarang, kebanyakan hanya menggunakan kanon 120 mm, lapisan baja komposit, dan maksimal diawaki 4 orang.

Ketika akhirnya pengerjaan Tank ini berjalan, dan berhasil dibuat, para insinyurnya tak mampu menjawab satu pertanyaan penting, Mesin apakah yang mampu menggerakkan Monster ini secara efektif?


http://img378.imageshack.us/img378/4254/maus3vf.jpg


Mesin yang diinginkan, haruslah dapat menempuh 20 Km/jam. Namun, pada kenyataannya tak satupun mesin di kala itu yang mampu mencapai kecepatan diatas 13 km/jam dengan bobot kendaraan hampir 200 ton.

Selain itu, dengan berat seperti itu, tidak ada satupun jembatan yang akan mampu menahan bobotnya, karena terlampau berat, sehingga para insinyurnya mencari akal dengan cara membuat snorkel diatas Maus, sehingga Maus bisa berjalan di dasar sungai, dan memiliki kemampuan selam 45 kaki.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/0c/P1500_Monster.gif/300px-P1500_Monster.gif


Spesifikasi :

Nama : Panzerkampfwagen VIII Maus
Pembuat : Ferdinand Porche
Tahun Produksi : 1943
Awak : 6 Orang
Persenjataan : Kanon 128 mm, kanon bantuan 75 mm, 2 machine Gun MG42
Dimensi : Panjang 10,1 m; Lebar 3,67 m; tinggi 3,66 m; tebal baja 240 mm
Bobot Tempur : 188.000 Kg (188 ton)
Mesin : Daimler-Benz MB 509
Performa : Kecepatan Max 13 Km/jam
dapat menyelam dan berenang dengan ketinggian 45 kaki

(",)v




Sumber : siradel.blogspot.com