Tuesday, March 29, 2011

Memilih Kaca Film Serta Perawatannya


http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/03/26/1313562620X310.jpg

Dengan banyaknya merek kaca film yang dipasarkan di Indonesia, menuntut konsumen agar pintar dalam menentukan pilihan. Faktor harga sangat menentukan dalam hal ini, begitu pula dengan performa atau kinerja lapisan kaca tersebut.


Menurut Christopher Sebastian, Distributor Masterpiece Indonesia, faktor utama yang harus dipertimbangkan dalam memilih kaca film adalah keamanan dan bukan hanya penampilannya saja. Pasalnya, dari segi penampilan, banyak kaca film yang menarik, namun keamanannya kurang.

Kedua adalah tingkat kegelapan untuk kaca depan. “Jangan sampai berlebihan. Pemerintah hanya membolehkan, maksimal 40 persen. Kalau terlalu gelap plus kualitas kaca kurang baik, justru akan membahayakan pengemudi di malam dan saat hujan. Pandangan bisa tergganggu,” urai Chris.

Usia kaca film maksimal 5-7 tahun dan sangat tergantung pada kualitas produk. Jika sudah melewati masa tersebut, kemampuannya membendung panas matahari, sinar ultraviolet, dan infra merah dipastikan sudah tidak efektif. Kalau sudah begini wajib diganti.

Merawat kaca film agar awet, pertama, utamakan kebersihan kaca baik dari dalam atau di luar kabin. Kedua, untuk membesihkannya, gunakan lap basah dan setelah itu dilap lagi dengan kain kasa kering atau chamois. Ketiga, jangan membiarkan mobil sering terjemur langsung diterpa sinar matahari yang sangat terik.

Demikian tipsNtricks memilih kaca film serta perawatannya, nantikan tipsNtricks berikutnya. (",)v

No comments:

Post a Comment