Tuesday, March 29, 2011

Sepeda Motor Terbang Generasi Pesawat Terbang Selanjutnya


http://image3.examiner.com/images/blog/wysiwyg/image/SkyBike2.jpg

Bagaimana rasanya mengendarai sepeda motor, tapi bukan seperti biasanya, melainkan terbang di udara? Wah, pasti berbeda sekali rasanya, dan memiliki kenikmatan tersendiri tentunya. Tapi bagaimana mungkin ada sepeda motor yang bisa terbang?


Samson Motorworks mengklaim, bahwa mereka memiliki lisensi sepenuhnya atas teknologi pengembangan pesawat terbang roadable yang bernama SkyBike. SkyBike memiliki tiga roda dan dua kursi layaknya sepeda motor, dengan sayap utama teleskopis dan sebuah canard.


http://hellforleathermagazine.com/images/Samson_motorworks_skybike_4.jpg


Digerakkan oleh baling-baling tunggal terselubung, dan didorong oleh sebuah mesin berputar, kendaraan ini akan mampu terbang dengan kecepatan 130 mph, meski saat ini belum dapat terbang.


http://www.iwishihadthis.com/wp-content/uploads/2008/07/samson_motorworks_skybike.jpg


Perusahaan ini sedang mengembangkan beberapa jenis model kendaraan. SkyBike adalah versi kitbuilt yang akan dikeluarkan lebih dulu, meskipun kapan tepatnya belum diketahui. SwitchBlade ini akan mendapat sertifikat dari Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA). Prototipe SkyBike saat ini sedang dalam tahap pengerjaan di Swift Engineering , San Clemente, California.


http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:9aFN_XmWwyQD7M:http://www.motorcyclenews.com/upload/218671/images/skybike.jpg&t=1


Idenya adalah kamu mengendarai kendaraan seperti sepeda motor ke bandara. Lalu disana, kamu memngembangkan sayap teleskopis untuk lepas landas. Ketika lepas landas, instrumen panel layar datar memperlihatkan transisi dari instrumen otomotif ke instrumen penerbangan.


http://bikeadvice.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/2008/12/skybike.jpg


SkyBike merupakan gagasan dari "Sam Bousfield". Dia mengklaim tata letak canard, dengan sayap utama di belakang, menunjang fungsi ganda. Untuk desain pada tempat yang aman dan mengurangi potensi terbalik saat berkendara, pusat berat badan dijaga dan tetap rendah ke belakang.


http://www.cartype.com/pics/6552/full/samson-motorworks_skybike_r1_10.jpg


Memiliki sayap utama belakang dimana sebagian besar tempat daya angkut terletak pada mayoritas berat berada, memuji keamanan di darat maupun di udara. Selain itu, canard juga berfungsi sebagai penahan, dan mampu memberi perlindungan tambahan.

Perusahaan ini pun menawarkan berita berkala lewat email melalui situsnya bagi siapa saja yang ingin mengikuti perkembangan pembangunan proyek tersebut.


Jadi, apa pilihan kamu sekarang? Terrafugia atau SkyBike? Dua-duanya sama-sama kendaraan darat yang memiliki kemampuan untuk terbang, lho! (",)v

No comments:

Post a Comment